Pages

Kamis, 28 November 2013



Potensi Wisata Sungai Limau
Pantai Arta Sungai Limau



Pantai Arta merupakan Objek wisata laut yang terletak ±16 km dari pusat kota Pariaman tepatnya di nagari Kuranji Hulu kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, jalan menuju lokasi pantai beraspal merupakan Jalur Utama dari Padang ke Kabupaten Agam, serta mudah dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, lokasi pantai yang luas beserta tempat parkir yang di tata dengan baik. Pantai arta ini dilengkapi dengan pentas (tempat mengadakan acara kesenian); gazebo (tempat santai) serta rumah makanan dan juga ada tempat bermain untuk anak-anak, yang sangat menambah keindahan obyek ini mempunyai pemandangan laut yang luas dan indah.


 Tumbuhnya pohon-pohon mahoni dan pohon-pohon kelapa yang rindang disekitar tepi pantai menambah indahnya pemandangan pantai dan disertai dengan angin yang sepoi-sepoi membuat suasana pantai menjadi sejuk. Kesejukan dan keindahan pemandangan pantai membuat pengunjung merasa nyaman dan senang berada dipantai tersebut.
 

Gambar diatas menunjukan betapa banyaknya pengunjung yang datang kepantai arta. Disini bisa dilihat, bahwa masyarakat yang berkunjung benar-benar menikmati pemandangan pantai yang sejuk dan indah. Sebagian dari mereka tampak sedang bermain air laut, mandi-mandi, berlari, dan lain sebagainya. Pada saat Idul Fitri pengunjung pantai sangat banyak dan ramai sekali. Sehingga masuk kedalamnya saja masyarakat pada ngantri membeli tiket masuk kedalam pantai. Oleh karena itu, apabila teman-teman dan saudara-saudari pergi kearah Lubuk Basung, Maninjau ataupun ke Pasaman sempatkanlah berkunjung kepantai arta untuk menikmati pemandangan, keindahan, kesejukan, kenyamanan pantai yang luar biasa.

Tiket masuk dan parkir kendaraan roda dua dan roda empat murah dan terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat. :)


Salam saya
 


 

0 komentar:

Posting Komentar